Sabtu, 08 Desember 2018

Tips Merawat Domba Garut Dengan Benar

Solusi Berternak - Tips Merawat Domba Garut Dengan Benar|| Untuk kalian yang berminan berternak domba garut. Berikut ini saya akan memberikan beberapa pengalam yang pernah saya rasakan. Tanpa menunggu terlalu lama kita bahas saja artikel yang akan saya berikan di bawah ini

Tips Merawat Domba Garut Dengan Benar

Tips Merawat Domba Garut Dengan Benar

Domba Garut merupakan salah satu jenis kambing yang sangat memiliki kualitas yang besar. Jenis domba ini sangat sering di cari oleh masyarakat. Mengapa begitu karena jenis domba ini sangat di perlukan dalam berbagai hal macam. Seperti Aqikah, Qurban bahkan untuk di ternakan, sehingga nama domba garut ini sudah tidak asing lagi untuk di dengarkan. Domba garut memiliki khas di kepadanya yaitu tanduk yang sangat besar dan panjangan, sehingga yang membuat domba tersebut terlihat gagah.

Untuk kalian yang ingin mencoba berternak Domba garut berikut ini saya akan memberikan beberapa Tips untuk merawat domba tersebut agar sehat. Tanpa menunggu terlalu lama langsung saja kita bahas artikel di bawah ini :

Tips Merawat Domba Garut Dengan Benar

  • Kandang Yang Sesuai Domba

Untuk kalian yang ingin berternak garut pastikan bahwa kandang untuk hewan tersebut sesuai dengan jenis dombanya. Setiap domba atau kambing yang kita ternak memiliki tipe kandang yang berbeda -beda. Jadi saran saya lebih baik kalian membuat kandang yang sesuai dengan domba yang kalian pelihara.

  • Makanan Sesuai Dengan Jenis Domba

Untuk makan pastinya juga berbeda, jadi saran saya kalian bisa memberikan sedikit asupan makanam ta,bahan atau sampingannya. Hal tersebut, membuat kalian mudah juga untuk mencari makannya domba tersebut. Jadi memberikan makana sampingan itu juga sangat di butuhkan.

  • Pemberian Vitamin Dan Vaksin Secara Rutin

Ingat bukan hanya manusia juga harus di berikan Vitamin, namun kambing juga harus kalian berikan vitamin. Agar domba kalian sehat terus dan terhindar dari penyakit yang ada, untuk memberikan domba vitamin kalian bisa membelinya di toko pupuk atau peralatan untuk hewan.

  • Menjaga Kebersihan Domba

Untuk kebersihan domba sangat perlu juga di jaga. Kalian bisa memandikan domba kalian seminggu sekali, agar domba kalian bersih dan akan terhindar dari penyakit. Bukan hanya mandi saja yang harus di lakukan tapi untuk mencukur bulu domba juga harus di lakukan. Waktu yang tepat untuk mencukur adalah ketika bulu yang ada pada domba sudah panjangn dan sudah boleh untuk di cukur.


Jika anda ingin mencari informasi mengenai cerita menarik anda bisa membaca artikel yang ada di bawah ini : 



Itulah beberapa Tips untuk merawat domba garus dengan benar. Jika kalian sudah membacanya dan sudah paham kalian bisa mencoba untuk berternak domba garus ini. Sampai jumpa kembali di artikel yang lainnya.

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus