Jumat, 25 Januari 2019

Panduan Berternak Domba Garut Yang Menguntungkan

Solusi Berternak - Berjumpa lagi bersama di Solusi Berternak. Kali ini kami memberikan sedikiti solusi Panduan Berternak Domba Garut Yang Menguntungkan. Nah bagi kalian yang senang memelihari domba garus atau yang baru saja ingin mencobanya. Kami akan memberikan sedikit panduannya kepada kalian.

Panduan Berternak Domba Garut Yang Menguntungkan

Panduan Berternak Domba Garut Yang Menguntungkan

Domba Garut merupakan domba yang berasal dari daerah Limbangan Kabupaten Garut. Dalam bahasa latin di sebut Ovis aries yang merupakan campuran dari perkawinan antar Domba lokal dengan domba jenis capstaad dari Afrika Selatan dan domba merino berasal dari Australia. Domba Capstaad sudah ada lebih dulu di garut. Sementara domba merino baru di datangkan ke Garit pada abad ke-19. Dari ketiga jenis domba itulah lahir varietas baru yang kemudian di sebut sebagai domba garut.

Dalam berternak domba  garus ini kalian harus perhatikan kanda terlebih dahulu. Ingat domab garus tidak bisa di satukan kandangnya. Karena domba garut ini biasa di katakan sebagai domba Aduan, sehingga jika bertemu dengan domba yang lain maka akan terjadi kericuhan. Maka dari itu untuk berternak domba garus ini kalian harus membuat kandang yang besar dan akan di sekat satu persatu. Jadi kami sarankan agar kalian membuat kandang tidak hanya pas-pasan saja.

Untuk berternak domba berjenis Garut sangatlah menguntungkan. Karena domba ini sangat memilik daya tarik sangat kuat sehingga berpengaru dengan harga domba satu ini. Untuk harga domba ini bisa mencapai 6-7 juta. Banyangkan jika kalian memiliki 10 ekor domba Garut dan kalian sudah bisa menjualnya dengan harga pasaran.

Dalam pemberian makan domba garut kalian harus memperhatikan gizi untuk domba. Karena tanpa Gizi domba tidak akan bisa tumbuh dengan besar dan gagah. Nah maka dari itu jangan sampai domba kalian kekurangan giji yang akan membuat diri kalian rugi sendiri. Dengan domba kalian kekurangan giji dan domba menjadi kurus yang akan menyebabkan harganya yang sangat rendah.

Agar domba kalian tetap terjaga Gijinya kalian bisa memberikan vitamin kepada domba kalian dengan teratur. Namun kalian harus perhatikan dosis yang harus kalian berikan kepada domba kalian, karena jika kalian memberikannya tidak sesuai dengan sosis yang seharusnya maka itu akan membahayakan domba kalian.

Nah mungkin sampai di sini dulu panduan yang kami berikan kali ini di Solusi Berternak Domba Garut. Sampai jumpa kembali di artikel kami yang selanjutnya dengan solusi yang berbeda pastinya. Atas waktu kalian untuk membaca artikel ini kami ucapkan Terima Kasih.



Jangan lupa baca juga artikel lainnya seperti yang ada di bawah ini :
Untuk mengunjungi situsnya kalian bisa langsung Klik Link yang ada di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar