Senin, 10 Desember 2018

Hal Yang Perlu Di Perhatikan Dalam Berternak Domba

Solusi Berternak - Hal Yang Perlu Di Perhatikan Dalam Berternak Domba. Hallo semuanya berjumpa lagi bersama kami. Perjumpaan kali ini kami ingin memberikan beberapa hal yang harus kalian perhatikan dalam berternak domba. Tanpa menunggu terlalu lama lagi langsung saja kita bahas artikel di bawah ini.

Hal Yang Perlu Di Perhatikan Dalam Berternak Domba

Hal Yang Perlu Di Perhatikan Dalam Berternak Domba

Dalam berternak domba sebenar tidak sangat sulit, bahkan jika kalian baru saja pemula tidak akan kesulitan jika ingin belajar dengan benar. Nah jika kalian penasaran berikan ini kami akan memberikan beberapa hal yang harus di perhatikan. Jika kalian ingin tau apa saja langsung saja kita bahas artikel di bawah ini :

  • Perhatikan Jenis Domba

Untuk kalian yang belum paham dengan berternak hal yang peryama kali harus kalian perhatian adalah kenali jenis domba yang akan kalian ternak. Karena jika kalian belum paham dengan jenis domba apa yang kalian ternak maka itu semuanya hanya percuma saja. Karena hal pertama dalam berternak adalah mengenak jenis domba terlebih dahulu. Karena jenis domba sangat banyak dari mulai domba lokal sampai domba silangan. Jadi kalian harus tau benar dengan jenis domba apa yang akan kalian ternak.

  • Perhatikan Tipe Kandang Domba

Nah jika kalian sudah paham dengan jenis domba yang kalian ternak berikutnya kalian sudah membuat Tipe Kandag Domba Kalian. Ingat untuk kadang domba itu berbeda -beda tidak semua tipe kandang yang akan kalian buat sama. Kalian harus membuat kandang sesuai dengan jenis domba yang akan kalian ternak. Jika kalian sudah tau jenis domba maka kalian akan dengan mudah tipe bagaimana yang kalian bentuk.

  • Peralatan Di Dalam Kandang

Untuk kalian yang sudah membuat kadang ingat di dalam kandang harus memiliki peralatan yang akan kalian gunakan untuk kebutuhan domba. Untuk peralatan semuanya pastinya saja kebutuhannya apa saja. Namun hanya berbeda gimana posisi dan bentuk peralatan yang di butuhkan, Untuk peralatan seperti untuk tempat minum domba. Biasa di gunakan menggunakan ember atau baskom Dll. Untuk tempat makan atau rumput biasanya di tempatkan di bagian luar kandang agar mudah memberi domba makan.

  • Kebersihan Domba Dan Kandang

Untuk kebersihan domba dan kandang kalian harus di jaga juga. Karena domba jika tidak terjaga kebersihannya maka akan mudah terserang penyakit. Untuk kandang bisa kalian bersihan setiap hari pada sore hari. Untuk rumput yang sudah kering bekas makan domba bisa kalian bakar untuk menghasilkan asap yang membuat domba menjadi hangat. Untuk domba jangan lupa untuk di bersihkan dan di mandikan. Domab wajib di mandikan apabila domba sudah kelihan kotor, untuk memandikan domba kalian harus melihat kondisi cuaca. Jika cuaca panas maka kalian bisa memandikan domba.

  • Pisahkan Domba Yang Sudah Melahirkan

Untuk domba yang baru lahir pastinya sangat kecil dan masih belum memiliki tenaga untuk berjalan kesana kemari seperti domba yang lainnya. Jadi apabila domba kalian ada baru saja melahir kalian bisa langsung dengan cepat memindahkan domba tersebut. Agar anak yang baru lahir tadinya tidak akan di pijak oleh domba lainnya. Jika anak domba yang baru saja melahir di pijak sama domba lain maka akan menyebab kamatian.

Jika anda ingin mencari informasi mengenai cerita menarik anda bisa membaca artikel yang ada di bawah ini : 




Hal Yang Perlu Di Perhatikan Dalam Berternak Domba


Itulah beberapa hal yang harus kalian perhatikan dalam berternak domba. Jadi jika kalian belum mengerti maka kalian bisa membacanya terebih dahulu. Jika kalian sudah paham maka kalian sudah bisa mencoba untuk Berternak Domba.

Mungkin sampai di sini dulu perjumpaan kita kali ini. Sampai jumpa kembali di artikel kami yang lainnya dengan Solusi Berternak yang berbeda lagi pastinya. Atas waktu kalian untuk membaca artikel ini kami ucapkan Terima Kasih.

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus