Jumat, 14 Desember 2018

Cara Menjaga Kesehatan Pada Domba

Solusi Berternak - Cara Menjaga Kesehatan Pada Domba. Untuk kalian yang senang berternak domba. Berikut ini kami akan memberikan beberapa cara mejaga  kesehatan pada domba kalian. Bagi kalian yang belum mengerti atau baru saja pemula untuk berternak domba, kalian bisa membaca artikel di bawah ini.

Cara Menjaga Kesehatan Pada Domba

Cara Menjaga Kesehatan Pada Domba

Berternak domba pastinya sangat seru dan menguntungkan. Berternak domba juga bisa membuat kira menghilangkan stres. Ketika kita memiliki masalah cukup melihat domba yang kita ternak saja maka semua beban pikiran akan hilang. Namun bagaimana dengan domba yang kalian ternak yang tidak sehat? Mala yang ada kalian akan makin bertambahan pikiran. Namun jika kalian ingin memiliki Domba yang sehat. Berikut ini kami akan memberikan cara untuk menjaga domba kalian agar tetap sehat. Tanpa menunggu lama lagi langsung saja kita bahas artikel di bawah ini :

  • Jaga Kebersihan Kandang

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah menjaga kebersihin kandang. Karena jika kandang kalian kotor maka domba kalian akan kotor. Jika domba sudah kotor maka kesehatan sudah tidak bisa di jamin lagi. Jadi jika kalian ingin agar domba kalian sehat-sehat saja maka kalian bisa membersihkan kandang. Untuk pembersihan kandang bisa kalian lakukan setiap hari pada sore hari ketika matahari mulai terbenam.

  • Mencukur Bulu Dan Memandikan Domba

Untuk menjaga keseharan domba kalian harus mencukur bulu domba apabila bulu domba sudah mulai lebat. Kegunaan ini adalah agar domba lebih leluas dengan bulu yang baru tumbuh. Dan jangan lupa juga domba juga di mandikan, agar domba memiliki bulu yang mulus dan bersih sehingga domba bersih dan kelihan sehat terus. Untuk pemandian domba kalian bisa lakukan seminggu sekali pada saat martahari terbit. Ingat apabila hari mendung maka jangan pernah domba di mandikan karena itu akan penyebab domba masuk angin.

  • Memberikan Domba Makan Tepat Waktu

Pemberian makan jangan pernah waktunya berbeda-beda. Kalian bisa membaerikan domba maka pada waktu yang tepat setiap harinya. Jika waktu yang kaliajn berikan berbeda - beda maka akan membuat domba menunggu sampai kelaparan yang menyebabkan domba menjadi lemas. Jadi kami sarankan memberi domba makan dengan tepat waktu.

  • Memberikan Minum Kepada Domba

Nah kalian jangan lupa juga memberikan domba kalian minum. Karena domba perlu minum juga, pemberian minum bisa kalian berikan apabila stok air minum di dalam kandang sudah habis. Jika air habis bisa kalian tambahkan.

Nah itu lah beberapa cara menjaga kesehatan pada domba yang bisa kalian coba. Jadi jika kalian baru pemula kalian bisa mencoba dengan cara yang kami berikan ini. 

Jika anda ingin mencari informasi mengenai cerita menarik anda bisa membaca artikel yang ada di bawah ini : 
Mungkin sampai di sini dulu perjumpaan kita kali ini. Sampai jumpa kembali di Solusi Berternak lainnya dengan solusi yang berbeda lagi. Atas waktu kalian untuk membaca artikel ini kami ucapkan Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar