Rabu, 19 Desember 2018

Cara Memilih Indukan Domba Yang Bagus


Solusi Berternak - Cara Memilih Indukan Domba Yang Bagus. Untuk kalian yang ingin berternak kalian harus membaca artikel ini. Karena kali ini kami akan memberikan cara memilih Indukan domba yang bagus untuk masa depan. Tanpa menunggu terlalu lama lagi langsung saja kita bahas artikel di bawah ini.

Cara Memilih Indukan Domba Yang Bagus

Cara Memilih Indukan Domba Yang Bagus

Untuk kalian yang senang Berternak Domba apakah kalian sudah pastikan bahwa doma yang kalian ternak sudah termasuk domba yang bagus? Jika kalian masih belum tau bagaimana cara memilih induki domba yang bagus berikut ini kami akan memberikan carnya dan ciri-cirinya kepada kalian. Langsung saja kita bahas di bawah ini :

  • Bentuk Tubuh
Untuk pertama kalian harus melihat bagian bentuk tubuhnya. Domba yang bagus adalah bentuk dada dalam dan lebar. Garis Punggung dan pinggang luruh, bulunya mulus bersih, dan mengkilat. Untuk postur tubuh besar tegap dan tidak terlalu gemuk.

  • Sifat Domba Keindukan
Pastinya kalian bingung dengan sifat Domba bagaimana cara memilih yang keindukannya. Nah jika kalian tidak tau akan kami jelaskan. Induk melihat sifat Domba kalian bisa melihat dari sorotan matanya dan gerak gerik Dombanya. Kalian bisa memilih domba yang ramah atau jinak dan sorotan matanya. Maka kalian sudah bisa membandingkan mana domba yang bagus dan tidak bagus.

  • Bagian Pada Kaki
Untuk hewan berjenis domba yang bgais untuk di jadikan indukan domba yang bagus adalah yang memiliki kenormalan kaki luruh dan tumitnya tinggi. Karena ini akan memban domba apabila domba sedang melahirkan.

  • Keadaan Gigi
Nah untuk bagian gigi juga harus kalian perhatikan. Karena indukan yang bagus memiliki jumlah gigi yang lengkap serta rahang atas dan rahang bawah rata. 

  • Perhatikan Ambingnya
Untuk ambing sangat perlu di perhatikan karena yang kalian pilih yang akan menjadi indukan pada anak-anak domba kalian. Untuk ambign tidak terlalu menggantung, bentuknya simetris, dan untuk putingnya memiliki 2 karena jika puting 1 itu hanya membuat anak domba nanti menjadi rebutan jika ingin susu.

Itulah cara yang bisa kalian gunakan untuk memilih indukan Domba yang bagus. Jika kalian sudah paham maka kalian akan dengan mudah untuk mencari indukan domba dengan mudah. 

Jangan lupa baca juga artikel lainnya seperti yang ada di bawah ini :
Agen Bandar Ceme Online
Untuk mengunjungi situsnya kalian bisa langsung Klik Link yang ada di atas.

Mungkin sampai di sini dulu perjumpaan kita kali ini di artikel Solusis Berternak kami. Sampai jumpa kembali di solusi lainnya dengan judul yang berbeda lagi pastinya. Atas waktu kalian untuk membaca artikel ini kami ucapkan Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar