Minggu, 19 Agustus 2018

Cara Mencukur Bulu Domba Dengan Benar

Solusi Berternak - Cara Mencukur Bulu Domba Dengan Benar || Hallo semuanya berjupa lagi bersama kami di artikel Solusi Berternak kami. Kami kali ini ingin memberikan sedikit informasi mengenai Cara mencukur bulu Domba bagi anda yang masih belum paham anda bisa membaca artikel di bawah ini.

Cara Mencukur Bulu Domba Dengan Benar

Cara Mencukur Bulu Domba Dengan Benar

Dalam berternak mencukur bulu domba sangatlah penting, karena jika anda tidak mencukur bulu domba anda maka setiap kotoran akan menempel pada bulu domba anda. Jika kotoran sudah menempel maka akan membuat anda tidak akan sehat. 

Jika anda ingin mencari informasi mengenai cerita menarik anda bisa membaca artikel yang ada di bawah ini : 



Untuk mencukur bulu domba tidak di lakukan dengan sembarangan. Anda bisa melakukan dengan beberapa cara yang akan kami berikan di bawah ini. Tanpa menunggu lama langsung saja sebagai berikut : 

Cara Mencukur Bulu Domba


  1. Domba didudukan tegak lurus. Kaki kanan domba dibelakang kaki kanan pencukur. Pencukuran dilakukan dari atas kepinggang menuju ketengah punggung, lalu kearah bawah kaki menuju ekor. Agen Judi Online Terpercaya
  2. Kaki belakang dan kaki depan domba dipisahkan oleh kaki kanan pencukur. Ini untuk mencukur daerah leher lalu melingkar ke bagian tengah punggung. Untuk mencukur bagian bawah dan sekeliling badan, harus diangkat kaki muka kiri domba dengan tangan kiri pencukur.
  3. Domba dibaringkan sampai mendatar dengan tanah. Kedua kaki belakang ditekan. Lutut kanan pencukur menekan pinggang domba untuk menjaga agar domba tetap pada posisinya.
  4. Kaki kiri ditarik kebelakang dikit demi sedikit, sambil menompang domba,sekaligus mendorong kepala domba diantara kaki pencukur.
  5. Setelah pencukuran mencapai kaki belakang, pencukur menarik kakinya sampai kebawah kaki domba hingga memududahkan untuk mencukur kaki bagian belakangnya.

Itulah beberapa cara mencukur bulu domba dengan baik dan benar. Bagi anda yang pemula dalam berternak Domba anda bisa membaca artikel ini jika ingin mencukur bulu domba anda.

Sampai di sini dulu perjumpaan kita kali ini di artikel Solusi Berternak kami yang berjudul Cara Mencukur Bulu Domba Dengan Benar. Sampai jumpa kembali di artikel kami yang selanjutnya dengan judul yang berbeda pastinya. Atas waktu anda untuk membaca artikel ini kami ucapkan Terima Kasih. Free Chips Judi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar